arnews.id
arnews.id Media Online

Jorge Lorenzo Sebut Lebih Dikenal Di Indonesia Dibanding di Spanyol

35

arnews – Mantan juara dunia MotoGP Jorge Lorenzo terpukau dengan sambutan penggemar balap motor di Indonesia.

Lorenzo merupakan juara tiga kali MotoGP, atau dengan total koleksi lima gelar kuara dunia balap motor.

Menariknya tiga gelar itu diraih Lorenzo saat bersama Yamaha dan satu tim dengan Velentino Rossi.

Selama bersama Yamaha, Lorenzo mengalami banyak hal, salah satunya melakukan promosi ke sejummlah negara di mana pabrikan garpu tala itu mengalami penjualan motor yang bagus salah satunya Indonesia.

Setelah pensiun dari MotoGP pada 2019, Lorenzo juga beberapa kali mengunjungi Indonesia untuk promosi.

“Di Indonesia mereka lebih mengenal saya dibandingkan di Spanyol dan Italia, ingat itu. Di sanam bauk Yamaha maupun Honda menjual lebih dari empat juta skuter setiap tahunnya dan modelnya adalah para pembalap MotoGP Yamaha,” kata Lorenzo dikutip dari Motosan.

“Bahkan, ketika saya di sana selama tujuh, delapan tahun, mereka memanfaatkan saya dan Valentino Rossi untuk promosi,” tambahnya.

Pembalap asal Spanyol itu juga menuturkan ‘dipaksa’ pabrikan berkunjung ke Indonesia sebanyak dua hingga tiga kali setahun untuk pebuatan iklan di televisi.

“Tapi tentu saja, di sana lima juta otang tidak melihat Anda seperti di Spanyol. Ada 400 juta orang, artinya di TV utama [sebanyak] 25 juta orang tetap melihat Anda,” tutur Lorenzo.

Mantan pembalap Honda dan Ducati itu juga mengatakan, selama ke Indonesia tidak hanya berkunjung ke Bali, namun juga ke Jakarta.

“Jadi ketika saya ke sana untuk wisata ke pusat perbelanjaan di Jakarta, 99 persen masyarakat masih mengenal saya setelah lima tahun pensiun,,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.