arnews.id
arnews.id Media Online

Jonatan Christie Juara French Open 2023

92

arnews – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menjadi juara French Open 2023 usai menaklikan wakil China Li Shi Feng dalam duel ketat, Minggu (29/10).

Bertanding di Glaz Arena, Jonatan Christie sempat menelan kekalahan pada gim pertama dengn 16-21. Namun, Jojo berhasil bangkit dan memenangi gim tersisa dengan skor 21-15, 21-14.

Jonatan Christie mengawali gim pertama dengan buruk dan lebih banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-5.

Namu perlahan Jojo mulai memberikan perlawanan namun Li Shi Feng berhasil menjauh dan unggul 7-11. Jojo sempat memangkas ketertingalan menjadi duang angka 11-13, namun gagal bangkit dan terpaksa menyerah 16-21 di akhir gim pertama.

Jojo tampil lebih tenang di gim keuda dan berhasil unggul 4-1. Namun, kesalahan demi kesalahan yang dilakukan membuat Li Shi Feng berhasil menyamakan kedudukan 4-4.

Jojo sempat kehilangan konsentrasi sehingga Li Shi Feng berhasil menyamakan kedudukan bakan berhasil unggul 11-9 di interval gim kedua.

Setelah interval Jojo tampil lebih baik hingga berbalik unggul 13-12 bahkan menjauh dengan unggul empat angka 17-13.

Jojo terlihat semakin percaya diri dan terus mendulang poin hingga menutup gim kedua dengan jump smash keras 21-15.

Pertarungan sengit tersaji di gim ketiga. Kedua pebulutangkis itu saling memeragakan permainan menyerang.

Jojo berhasil unggul 11-10 di interval gim ketiga dan sukses memperlebar keunggulan 15-11. Di momen ini Li Shi Feng mengalami sedikit masalah pada kakinya namun ia tetap melanjutkan pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.