arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Tawarkan Diri Sebagai Pembawa Pesan Dari Zelensky Untuk Putin

43

arnews – Presiden RI Joko Widodo mengatakan dia sebagai pembawa pesan kepada Presiden Vladimir Putin, dalam pertemuanya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, pada Rabu (29/6).

Jokowi menawarkan diri untuk membawa pesan karena setelah mengunjungi Ukraina, ia akan langsung berkunjung ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

“Dalam kaitan ini (mendorong perdamaian), saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelensky untuk Presiden Putin yan akan saya kunjungi segera,” kata Jokowi dalam pernyataan Pers bersama Presiden Zelensky, dikutip dari Reuters.

Meski begitu, masih tidak jelas apa respon dari Zelensky terhadap kesediaan Jokowi sebagai pembawa pesan untuk Presiden Putin.

Selain menawarkan diri sebagai pembawa pesan kepada Putin, dalam kesempatan itu Jokowi juga mengundang Presiden Zelensky untuk menghadiri KTT G20 di Bali.

Namun Zelensky masih ragu dan akan memikirkan undangan tersebut.

“Tentu saja saya menerima undangan itu. Partisipasi Ukraina akan tergantung dengan situasi keamanan di negara itu pada komposisi peserta KTT,” Kata Zelensky seperti dikutip dari AFP, Rabu (29/6).

Leave A Reply

Your email address will not be published.