arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Sebut Mobil Listrik Masa Depan Indonesia

39

arnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kendaraan listrik merupakan Transportasi masa depan di Indonesia yang harus menjadi pilihan karena ramah lingkungan.

 “Saya melihat baik dan banyak yang dipamerkan mobil-mobil listrik yang saya kira ini memamng masa depan otomotif Indonesia ada di mobil listrik karena kita memiliki bahan baku nikel dan yang lainnya,” kata Jokowi dalam acara Indonesia Interntational Motor Show (IIMS), Kamis (15/2).

Nikel merupakan salah satu bahan baku pembuatan baterai kendaraan listrik. Beberapa pabrikan memanfaatkan nikel seperti Toyota, Hyundai, dan Wuling.

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah terus mendorong terbentuknya ekosistem mobil listrik di Indonesia dengan sejumlah intensif, di anataranya dengan pengurangan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“Kan kita sudah mendorong dengan pengurangan PPN, saya kira ini akan mendorong penjualan dan nanti baliknya mendorong ke produksi di pabrik-pabrik electric vehicle yang ada di Indonesia,” kata Jokowi.

Sebelumnya diberitakan Indonesia saat ini sudah bekerja sama dengan China di proyek baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV).

Leave A Reply

Your email address will not be published.