arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games

36

arnews – Presiden RI Joko Widodo resmi melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 (2022) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5) pagi WIB.

Dalam sambutanya Jokowi memberikan motivasi kepada 93 atlet dari 32 cabang olahraga yang hadir dalam acara tersebut. Jokowi berharap kepada seluruh atlet mampu meraih prestasi tertinggi di SEA Games.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kontingen SEA Games ke-31 pada hari ini saya berangkatkan,”kata Jokowi.

Indonesia pada SEA Games kali ini hanya mengirimkan 499 atlet lebih sedikit dibanding pada saat SEA Games Filipina lalu dimana Indonesia mengirimkan 841 atlet.

Namun menurut Jokowi pengurangan atlet yang berangkat dilakukan sebagai salah satu bentuk efisiensi dalaam meraih mendali.

“Saya ingin kontingen Indonesia lebih ramping, tapi saya minta kontingen Indonesia meraih prestasi setinggi-tingginya dalam meraih mendali sebanyak-banyaknya,” ucap Jokowi.

“Saya inget di SEA Games Singapura 2015 kita ada diperingkat kelima, di [SEA Games 2017] Malaysia kita juga masih di peringkat kelima, kemudian di [SEA Games 2019] Filipina kita masuk keempat. Kali ini kita semua ingin masuk ke ranking ketiga, kedua atau kesatu,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.