arnews.id
arnews.id Media Online

Jokowi Lepas Atlet Olimpiade Rabu 10 Juli

13

arnews – Atlet-atlet Indonesia yang akan berjuang di Olimpiade 2024 bakal dilepas Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (10/7).

“Iya lagi diatur jadwalnya [pelepasan atlet oleh Jokowi pada Rabu],” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Senin (8/7).

Dito juga menyatakan atlet-atlet yang akan membawa nama bangsa tersebut sudah menjalani persiapan maksimal untuk bertanding dan tinggal membereskan administrasi jelang keberangkatan ke Paris, Prancis.

Selain itu persiapan yang tidak kalah penting adalah adaptasi lokasi tanding.

“Persiapan 80 persen lah ini dikit lagi, tinggal nanti berangkat, ya 20 persen lagi keberangkatan nanti gimana kita administasi dan juga adaptasi di lapangannya,” terang Dito.

Kenaikan jumlah atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade tahun ini dibanding edisi sebelum-sebelumnya juga mendapat perhatian dari Dito.

“Dan alhamudillah Olimpiade kita dari jumlah atlet 29. Ini bisa dikatakan terbanyak 15-20 tahun ke belakang. Banyak sekali cabang olahraga yang ini pertama kalinya di Olimpiade kita meloloskan atletnya. Jadi insyaallah hasilnya juga bisa mengukir sejarah, mohon dukungan masyarakat,” papar Dito.

Leave A Reply

Your email address will not be published.