arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang Piala Dunia U-17: Ekuador Kesulitan Cari Tahu Timnas Indonesia

81

arnews – Pelatih Timnas Ekuador U-17 mengaku kesulitan mencari informasi kekuatan lawan di Piala Dunia U-17 2023 termasuk Indonesia.

Dikutip dari Ole, Martinez mengatakan puas dengan hasul drawing Piala Dunia U-17 2023. Ekuador yang merupakan runner-up Copa America U-17 2023 tergabung di Grup A bersama Indonesia, Panama, dan Maroko.

“Kami sangat senang setelah tahu grup kami di Piala Dunia U-17. Kami akan menjalani pertandingan pertama melawan tuan rumah Indonesia. Ini grup yang kompetitif,” ucap Martinez.

Martinez mengatakan setelah tahu calon lawan di fase grup, tim pelatih Ekuador langsung mencari tahu kekuatan lawan.

“Kami sudah mencari informasi mengenai tim lawan, dan itu tidak mudah untuk ditemukan, tapi kami mampu melakukannya. Maroko adalah wakil juara Afrika pada kategori ini [U-17],” kata Martinez.

Ekuador merupakan salah satu tim favorit untuk menjadi juara Grup A. ekuador merupakan tim paling berpengalaman di Grup A dengan sebelumnya sudah lima kali bermain di Piala Dunia U-17. Prestasi terbaik Ekuador di Piala Dunia U-17 adalah lolos ke perempat final edisi 1995 dan 2015.

Ekuador dijadwalkan akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 20 September mendatang. Martinez untuk Sementara memanggil 26 pemain untuk TC.

“Kami sudah sangat saling mengenal sebagai tim. Pekan depan kami akan memulai latihan,” kata Martinez.

Ekuador akan menjalani laga pertama kontra Indonesia di Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 November mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.