arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang Indonesia Vs Timor Leste : Timnas Kehilangan Setengah Kekuatan

84

arnews – Timnas Indonesia tidak diperkuat pemain-pemain yang merumput di luar negeri Ketika menghadapi Timor Leste dalam FIFA matchday.

Laga timnas menghadapi Timor Leste akan dilangsungkan dua kali pada 27 dan 30 Januari 2022. Semua pertandingan Timnas versus Timor Leste dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

“ Empat pemain memang sangat berpengaruh bagi tim apalagi mereka tampil baik di Piala AFF 2020. Mungkin kami seperti kehilangan setengah kekuatan tim,” kata Shin Tae-yong.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Egy Maukana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggot.

Elkan Baggot sendiri masuk dalam daftar 27 pemain untuk menghadapi Timor Leste, namun bek berusia 19 tahun tersebut tidak bisa memenuhi panggiln Shin Tae-yong.

Absenya Elkan Baggot sendiri dikarenakan Ipwich Town kedatangan pelatih baru Pan Cook, yang ingin memantau semua pemain Ipwich Town termasuk Elkan Baggot. Sedangkan Egy, Witan, dan Asnawi memang sejak awal tidak dipanggil Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri memanggil pemain yang mayoritasnya usianya dibawah 23 tahun. Keputusan tersebut diambil lantaran laga melawan Timor Leste bertujuan untuk persiapan Piala AFF U-23.

“ Fokus kami pada pemain muda di Indonesia. Saya akan mempersiapkan diri untuk menang di Piala AFF U-23,” kata Shin Tae-yong.

“ Kami harus tetap optimis menatap Piala AFF U-23. Kami akan bekerja keras mempersiapkan tim lebih baik agar meraih prestasi,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.