arnews.id
arnews.id Media Online

Jelang AFF 2022 STY Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia

46

arnews – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengungkapkan kelemahan Skuad Garuda jelang Piala AFF 2022.

Pada Selasa (13/12), Timnas Indonesia menjalani game internal. Shin Tae Yong menilai Timnas masih memiliki kelemahan dalam transisi.

“Untuk peniliaian internal game kemaren memang tidak bisa bilang apa-apa karena saya hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu saja. Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki suaoaya menjadi lebih baik,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI.

Tetapi Shin secara umum mengakui cukup puas melihat perkembangan anak asuhannya dala pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022.

Pelatih Asal Korea Selatan itu mengatakan saat ini perkembangan Timnas semakin membaik usai dua pekan lebih menjalani pemusatan latihan di Bali.

“Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihan dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini,” kata Shin.

Piala AFF 2022 akan mulai digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 januari 2023. Indonesia tergabung dalam Grup A bakal melakoni laga pertamannya dengan menjamu Kamboka pada 23 Desember 2022.

Shin Tae Yong juga berharap laga kendang Timnas Indonesia dapat ditonton langsung oleh suporter di stadion.

“karena ini pertandingan internasinal, saya berharap mendapat izin dari pihak berweang agat penonton atau suporter dapat dating ke dation untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia,” kata Shin.

“Tentunya bila hal tersebut terjadi, menambah motivasi serta semangat pemain dan hasil terbaik dapat kita dapatkan di Piala AFF 2022,” kata STY.

Leave A Reply

Your email address will not be published.