arnews.id
arnews.id Media Online

Jeka saragih debut di UFC 17 Juni 2023

464

arnews – Petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih dijadwalkan bakal melakukan debut di Ultimate Fighting Championship (UFC) pada 17 Juni 2023 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh menejer Graham Boylan. Ia menyebut Jeka akan segera naik ke octagon dalam ajang UFC.

“Dia akan bertarung di UFC pada 17 Juni,” kata Bylan dikutip dari Mola Sports.

Boylan memastikan Jeka terus berkembang selama berlatih di Amerika Serikat. Kualitas petarung asal Simalungun, Sumatra Utara itu diklaim meningkat setelah kalah di final Road to UFC kontra Anshul Jubli pada Februari lalu.

“Jeka Saragih kemungkinan besar akan menjadi versi terbainya. Keinginan dia untuk belajar dan berkembang sangat tinggi. Itu luar biasa,” kata Boylan.

“Keinginan dia untuk belajar dan berkembang sangat tinggi. Itu luar biasa. Perkembangan masih berlanjut,” lanjutnya.

Jeka kemungkinan akan tampil pada kelas featherweight. Hal tersebut dikatakan Boylan setelah Jeka mendapat professional bersama UFC. Hingga kini, masih belum ada informasi mengenai lawan Jeka di debut UFC.

Jeka sendiri antusias menanggapi rencana debutnya di UFC. Selama berlatih di Amerika Serikat sejak November 2022, atlet 28 tahun itu mengakui banyak mendapatkan pelajaran berharga.

“Latihan saya sama coach Marc Fiore sudah enam bulan lebih, jalan 7 bulan, rencana mau debut di UFC. Latihan di sini yang saya tangkap itu pertama disiplin, dan banyak Teknik yang sebelumnya belum saya dapatkan, saya dapatkan di sini,” kata Jeka.

“Teman-teman latihan juga berbeda dengan postur jauh di atas kita semua. Saya harus belajar dari fight sebelumnya, saya harus belajar dari kesalahan yang saya buat kemarin,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.