arnews.id
arnews.id Media Online

Ini Catatan FIFA Untuk JIS

243

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membeberkan beragama hal soal Jakarta International Stadium (JIS) berdasarkan surat FIFA.

Erick menjelaskan PSSI sudah mendapat surat dari FIFA pada 20 Juli. Berdasarkan surat tersebut. Berdasarkan surat tersebut, Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 harus melakukan tindak lanjur berupa perbaikan loka tanding.

Salah satu tempat yang juga disebut dalam surat FIFA adalah JIS. Erick pun menjelaskan soal JIS, Berdasarkan catatan dari FIFA.

“Sejak awal kita mengusulkan 8 stadion, yang 6 itu [yang direncanakan untuk Piala Dunia] U-20. Tetapi kita juga menginginkan ada 2 stadion tambahan supaya kita mempunyai lebih banyak lapangan internasional untuk FIFA. Kebetulan ada kejuaraanya. FIFA tentu mengecek, jadi kita tidak usah polemic,” kata Erick.

“FIFA memang punya catatan untuk JIS demikian, untuk yang satunya [Stadion Pakansari] juga sudah punya catatan. Tidak ada lobi-lobi dengan FIFA. Ini bukan sekali datang terus di-approve ya, jadi setelah direnovasi mereka datang lagi. Di catatan FIFA 8-10 minggu setelah datang, mereka datang lagi,” tambahnya.

Pada kedatangan 28 Juli -2 Augustus, FIFA akan mengecek kesiapan venue, kualitas lapangan, dan kesiapan servis.

“Khususnya renovasi lapangan baru yang kita usulkan seperti JIS jangan jadi polemic lagi ya. Di sini FIFA bilang soal rumput hybrid salah satunya memang harus diperbaiki karena jika tidak akan jadi masalah dan makanya harus diganti,” kata Erick sembari menunjukan surat FIFA.

“Dari FIFA catatanny adalah JIS yang diprioritaskan,” tambahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.