arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Tak Lolos Piala Asia Futsal

73

arnews – Timnas futsal Indonesia gagal berkiprah di pentas Piala Asia 2024. Ada tiga negara dari ASEAN yang ikut berpartisipai dalam turnamen level benua tersebut pada tahun depan.

Sayuqi Saud dan kawan-kawan mengawali perjuangan di babak Kualifikasi dengan kemenangan besar atas Makau dan bermain imbang dengan Afghanistan. Kemudian kekalahan dari Arab Saudi pada laga terkahir memumpus harapan Timnas Indonesia menuju putaran final Piala Asia tahun depan.

Indonesia mengikuti jejak negara tetangga seperti Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam yang juga gagal lolo ke putaran final Piala Asia 2024.

Tiga negara itu lebih dulu dipastikan gagal lolos setelah menelan dua kekalahan.

Pada Piala Asia 2024 ASEAN akan diwakili tiga negara yakni Thailand selaku tuan rumah, serta Vietnam, dan Myanmar yang lolo dari fase Kualifikasi.

Vietnam berstatus sebagai runner up Grup D, Sementara Myanmar menjadi runner up Grup E. Sementara tiga tim ASEAN lain yakni Filipina, Singapura, dan Laos tidak ikut serta dalam pertandingan Kualifikasi.

Indonesia mengulang catatan minor pada 2007 dan 2018 ketika gagal lolos ke putaran final. Padahal pada penyelenggaraan Piala Asia dua tahun lalu, inndonesia bisa mencapai babak perempat final dan membuat Jepang kesulitan sebelum skuad Samurai Biru itu mencetak gol pada detik-detik akhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.