arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Open 2022 Berpeluang Dihadiri Penonton

246

arnews – Indonesia Open 2022 kemungkinan akan bisa dihadiri penonton dangan jumlah kapasitas 50 persen hingga 70 persen.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan jumlah penonton akan dipastikan usai lebaran Idulfitri. Ia berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 sehingga penonton bisa hadir.

“Ada beberapa scenario, ada yang 50 persen ada yang 70 persen. Saya tidak bisa pastikan. Sebentar lagi Idulfitri yang pasti ada mobilitas [mudik] berjuta-juta orang. Nah, itu protocol kesehatannya harus dijaga,” Kata Agung sperti dikutip dari CNNIndonesia, Senin (25/4).

“Kami berharap tidak ada peningkatan angka Covid-19. Bahkan kami berharap turun. Kalau membaik bisa 50 persen, bahkan 70 persen. Karena kami mau ada suasana crowd-nya, suasana emosionalnya terbangun Kembali,” katanya.

Pada Indonesia Open 21 di Bali, turnamen tidak menghadirkan penonton. Saat itu kompetisi berlangsung dengan sistem bubble, diamana semua serba dibatasi dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat.

“Kemarin Indonesia Tournament Festival itu ada 667 atlet dari 25 negara dan wasit 15 negara. Tidak ada satupun yang kena, tapi mengurangi kenyamanan dan kegembiraan kita,” Kata Agung.

Selain Indonesia Open, PBSI sedang mempersiapkan Piala Presiden Bulutangkis 2022 yang sebelumnya akan lebih dulu akan diselenggarakan Pila Gubernur di 34 provinsi. Semua acara tersebut rencananya akan dihadiri penonton.

Leave A Reply

Your email address will not be published.