arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Lolos Piala Asia U-20 Usai Hajar Vietnam 3-2

122

arnews – timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9) malam.

Timnas U-20 pada babak pertama tampil dengan agresif menekan Vietnam. Anak-anak asuh Shin Tae-yong berhasil menguasai jalanya pertandigan.

Tidak lama setelah peluit dibunyikan, Hokky Caraka mendapatkan peluang pada menit keempat melalui sundulan rebound namun arahnya masih melenceng.

Selepas peluang itu Timnas U-20 sulit untuk menembus pertahanan Vietnam meski menguasai penguasaan bola.

Vietnam bukan tanpa peluang, mereka beberapa kali melakukan serangan balik dengan memanfaatkan kesalahan Timnas U-20.

Pada babak kedua Shin Tae-yong memasukan Marselino Ferdinan menggantikan Ronaldo Kwateh dengan harapan menambah kreatifitas di lini serang.

Pergantian pemain yang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu terlihat efektif dengan beberapa kali Mareselino berhasil membuat peluang.

Pada menit ke-60 Marselino melepaskan sepakan keras yang berhasil membobol gawang Vietnam. Sehabis gol tersebut permainan berjalan semakin cepat.

Pda menit ke-66 serangan balik cepat Vietnam dari sisi kanan menghasilkan gol bunuh dini dari Muhammad Ferrari yang berusaha menghalau umpan silang dari Khuat Van Khang.

pada menit ke-79 Vietnam berhasil unggul setelah berhasil memanfaatkan serangan balik cepat. Dinh Xuan Tien mencetak gol dan skor berubah menjadi 1-2.

Gol dari Vietnam tidak membuat semangat Timnas U-20 kendor. Pada menit ke-82 skor menjadi 2-2 setelah Ferarri berhasil membalas kesalahannya dengan membuat gol dari sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Tiga menit berselang Indonesia berbalik unggul setelah Afriyanto Nico menusuk dari sisi kriri pertahanan Vietnam dan melepaskan umpan yang gagal dihalau kipper Cao Van Binh lalu Rabbani Tasnim dengan tenang menodorong bola ke dalam gawang.

Skor 3-2 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Timnas U-20 berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2023 du Uzbekistan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.