arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Juru Kunci, STY: Kami Masih Punya 3 Laga Kendang

32

arnews – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong masih optimis terhadap peluang Skuad Garuda meskipun saat ini jadi juru kunci Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia menjalani awal yang kurang meyakinkan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari dua laga awal, Timnas hanya meraih satu poin. Di laga pertama Jordi Amat dan kawan-kawan dibantai Irak 1-5 dan seri 1-1 melawan Filipina di pertandingan kedua.

Dengan satu poin di tangan dari dua laga, Indonesia butuh tampil apik untuk bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Masuh ada empat laga tersisa yang bakal dijalani oleh Timnas Indonesia.

STY sendiri masih yakin terhadap peluang Timnas Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda belum pernah memainkan laga kandang.

“Kami hanya mendapat satu poin dalam dua laga tandang, namun masih punya tiga laga kandang. Kami sangat kuat di laga kandang.”

“Saya masih berpikir positif dan percaya diri,” ucap STY.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya akan berlangsung pada Maret 2024. Timnas akan dua kali berhadapan dengan Vietnam di bulan tersebut.

Timnas Indonesia lebih dulu menjamu Vietnam pada 21 Maret. Setelah itu, Skuad Garuda yang akan diganti bertindak sebagai tim tamu lima hari kemudian.

Penutup babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ada di bulan Juni. Timnas akan dua kali bertindak sebagai tuan rumah yaitu melawan Irak dan Filipina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.