arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Juara SEA Games 2023 Usai Kalahkan Thailand

290

arnews – Timnas Indonesia U-22 menang 5-2 atas Thailand pada pertandingan cabor sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5).

Pertandingan Indonesia vs Thailand berjalan dengan tensi tinggi dari babak pertama dimulai. Kedua tim saling serang namun Indonesia berhasil unggul pada babak pertama Lewat dua gol yang dicetak Ramadan Sananta.

Pada babak kedua, Indonesia kebobolan Lewat aksi Anan Yodsangwal. Memanfaatkan tendangan sudut Anan berhasil menanduk bola ke gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 2-1.

Kemudian menjelang akhir babak kedua Timnas Indonesia yang mengira pertandingan usai lengah dan berhasil dimanfaatkan Yotsakon Burapha. Skor menjadi sama kuat 2-2, laga harus lanjut ke babah tambahan.

Pada babak tambahan pertama, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Irfan Jauhari memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Thailand, skor pun berubah menjadi 3-2.

Memasuki babak kedua tambahan waktu, Fajar Fathur Rahman mencetak gol keempat Indonesia. Memanfaatkan lowongnya lini belakang Thailand, Fajar berhasil melepaskan tembakan keras yang tidak bisa diamankan kiper Thirawot Srauson.

Thailand yang mencoba mengajar ketertinggalan justru harus kehilangan anan yang mendapat kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain Thailand berhasil dimanfaatkan Indonesia dengan Beckham Putra yang berhasil mencetak gol di akhir babak tambahan kedua dan skor berubah menjadi 5-2.

Hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol dari kedua tim dan memastikan Indonesia mendapat emas SEA Games 2023 cabor sepak bola.

Indonesia akhirnya bisa mendapatkan emas pada SEA Games cabor sepak bola setelah 32 tahun gagal menjadi juara. Terakhir kali Indonesia memenangkan emas di SEA Games terjadi di Manila tahun 1991.

Leave A Reply

Your email address will not be published.