arnews.id
arnews.id Media Online

Indonesia Gagal Lolos Ke Piala Dunia FIBA 2023

362

arnews – Timnas Basket Indonesia gagal melangkah ke Piala Dunia FIBA 2023 usai kalah telak 58-108 dari China pada babak playoff perempat final FIBA Asia Cup di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/7).

Kekalahan ini membuat Marques Bolden dan kawan-kawan dipastikan gagal lolos ke perempat final FIBA Asia Cup yang menjadi batas minimal untuk lolos ke Piala Dunia.

TImnas Basket mencoba bermain cepat pada kuarter pertama namun China bisa tampil tenang dan meredam permainan Indonesia dengan menciptakan beberapa temabakan tiga angka.

China terus unggul atas Indonesia di kuarter pertama. Dimotori Hu Mingxuan China unggul 29-11 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, China semakin tidak terbendung dengan mencetak 30 poin sedangkan hanya membukukan 10 poin. 59-21 Indonesia tertinggal jauh di kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga Marques Bolden tampil baik dan membuat Indonesia mengungguli China dalam perolehan poin 23-18. Hasil itu membuat Indonesia sedikit memperkecil ketinggalan menjadi 44-82.

Pada kuarter keempat para pemain Indonesia sudah hilang motivasi untuk mengejar ketinggalan dari China. Pasukan Negeri Tirai Bambu berhasil menciptakan 31 poin sedangkan Indonesia 14 poin. Skor akhir pertandingan itu menjadi 108-58 untuk kemenangan China dan memastikan diri melaju ke perempat final FIBA ASIA Cup.

Quan Gu menjadi pemain dengan poin terbanyak dari China dengan mencetak 23 poin. Pemain yang berperan sebagai Forward itu juga mengemas tujuh rebound dan satu assist.

Dari sisi Indonesia, Bolden menjadi pemain paling subur dengan catatakn 21 poin dan enam rebaound.

Leave A Reply

Your email address will not be published.