arnews.id
arnews.id Media Online

Hujan Deras Di Sertai Angin Kencang, Dua Rumah Ambruk Di Cilegon

175

CILEGON, arnews – Hujan deras di sertai angin kencang mengakibatkan dua rumah ambruk. Dua rumah yang ambruk itu berlokasi di lingkungan Kubang Wuluh RT 02 RW 06 Kelurahan Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta dan di lingkungan Kebanjir RT 02, RW 02, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan . Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Ketua Taruna Siaga Bencana(Tagana) Kota Cilegon Ade Mufrodi membenarkan, ada dua rumah ambruk pada saat hujan deras disertai angin kencang.

“Ya, pada malam ini ada dua rumah ambruk di terjang hujan deras dan angin kencang satu di Kecamatan Purwakarta dan yang satu lagi di Kecamatan Ciwandan,” ujarnya saat di hubungi via telepon genggamnya, Jum’at(14/1/2022) malam.

Kedua rumah yang ambruk itu, jelas Ade memang kondisinya sudah lapuk termakan usia.

“Kedua rumah itu kondisinya sudah lapuk, jadi ketika datang hujan deras disertai angin kencang berpotensi ambruk,” katanya.

Untuk peristiwa rumah ambruk itu, lanjut Ade saat ini pihak anggota Tagana sudah membantu proses evakuasi.

“Untuk peristiwa rumah ambruk yang di Kecamatan Purwakarta, penghuninya sudah di evakuasi. Begitupula peristiwa rumah ambruk di Kecamatan Ciwandan penghuninya selamat dan di ungsikan di rumah saudaranya. Dan atap rumahnya juga sudah di lapisi terpal,” katanya.(Aj)

Leave A Reply

Your email address will not be published.