arnews.id
arnews.id Media Online

Hotel Di Singapura Ganti Rugi Jika Liburan Terganggu Hujan

29

arnews – Tak dapat dipungkiri, cuaca buruk bisa merusak rencana liburan yang telah disusun. Tapi siapa yang menyangka, salah satu hotel di Singapura dengan senang hati membayar ganti rugi kepada tamu jika hujan turun.

Sebuah hotel bintang lima di Singapura, InterContinental Singapore, menjanjikan pengembalian biaya menginap para tamunya jika hujan mengganggu rencana liburan mereka.

Paket kamar baru tersebut diberi nama ‘Rain Resist Bliss’, yang akan mengganti biaya menginap satu malam jika curah hujan mengganggu aktivitas yang telah direncanakan.

Dikutip dari siaran pers yang diulas CNN Travel, Selasa (5/3), ketentuan yang diberikan adalah jika hujan turun lebih dari 120 menit dalam empat jam pada siang hari, maka tamu akan mencdapatkan voucher senilai satu malam menginap.

Manajer Hotel InterContinental Singapore, Andreas Kraemer, mengatakan bahwa ide pakt ini muncul dari obrolan santai dengan taman-tamannya. Salah satu dari mereka bercanda bahwa menjamin cuaca yang baik adalah Impian setiap wisatawan.

“Syaa mengobrol dengan teman-teman tentang apa yang akan terjadi selanjutnya dalam perjalanan mewah, dan salah satu dari mereka dengan bercanda berkomentar bahwa mampu menjamin cuaca yang baik akan menjadi tingkat berikutnya dari perjalanan mewah yang sesungguhnya,” jelasnya.

Pihak hotel menyebut bahwa paket ini hanya berlaku untuk tamu yang menginap di tipe kamar suite, dengan harga mulai dari $600 (Rp7 juta) per malam untuk junior suite dan lebih dari $4.000 (Rp46 juta) untuk tipe presedential suite. Pengembalian yang diberikan harus dibelanjankan dalam waktu seminggu.

Singapura memang terkenal dengan curah hujan yang tinggi. Menurut data meteorologim, hujan rata-rata turun 171 haru dalam setahun. Bulan-bulan paling sering turun hujan adalah November, Desember, dan Januari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.