arnews.id
arnews.id Media Online

Hong Myung Bo Resmi Latih Korea Selatan

16

arnews – Korea Football Association (KFA) resmi menunjuk Hong Myung Bo sebagai pelatih Timnas Korea Selatan.

Pengumuman Hong Myung Bo sebagai pelatih skuad Taeguk Warriors diunggah pada Senin (8/7) di media sosial KFA.

Pelatih 55 tahun itu tak asing dengan Timnas Korea Selatan. Selain pernah menjadi pemain pada 1990 hingga 2002 dengan 137 caps dan 10 gol, Hong Myung Bo juga pernah menjadi pelatih Timnas Korea Selatan pada 2013 hingga 2014.

Eks Sweeper Timnas Korea itu menjadi pilhan setelah sempat muncul nama-nama seperti Jesse Marsch, Jesus Casas sebagai calon pelatin Son Heung Min dan kawan-kawan.

Korea belum punya pelatih tetap sejak memecat Jurgen Klinsman pasca Piala Asia 2023. Setelah memutuskan hubunngan kerja dengan pelatih asal jerman tersebut, KFA mengutus Hwang Sun Hong dan Kim Do Hoon sebagai pelatih sementara.

KFA memiloh Hong myung Bo sebagai pelatih dengan pertimbangan filosofi sepak bola, model permainan, dan kepemimpinan mantan pelatih Ulsan HD itu.

“Saya melihat gaya main pelatih Hong di Ulsan, saya pikir dia cocok untuk membentuk filosofi sepak bola dan model permainan yang harus diterapkan sepak bola Korea,” kata Direktur Teknik KFA Lee Im Saeng.

“Filosofi ‘Satu tim, Satu Semangat, Satu Tujuan’ yang diusung pelatih Hong adalah yang dibutuhkan saat ini. Belajar dari dua pelatih asing sebelumnya, saya menilai faktor disiplin begiru sibutuhkan, dan saya rasa pelatih Hong adalah orag yang tepat membentuk Satu tim,” ujarnya.

Hong Myung Bo yang mendapat kontrak melatih hingga Piala Asia 2027 rencananya akan mendapat dua atau lebih asisten pelatih dari Eropa untuk membantu dari sisi taktik.

“jika penglaman pelatih dan pengetahuan dikombinasikan dengan pengetahuan dari pelatih Eropa, maka akan ada efe sinergi,” terang Lee.

Leave A Reply

Your email address will not be published.