arnews.id
arnews.id Media Online

Hokky Caraka Bayar Kepercayaan STY Dengan Dua Gol

81

arnews – Hokky Caraka tampil impresif bersama Timnas Indonesia di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam Selasa (16/10). Ia sukses menjaringkan bola dua kali ke gawang lawan.

Tampil di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah Seri Begawan, Hokky melesakkan dua gol. Dalam pertandingan ini Indonesia menang 6-0 atas Brunei.

Ini seperti pembuktian bagi Hokky. Pasalnya dalam debut bersama Skuad Garuda pada leg pertama melawan Brunei, Hokky gagal menyumbang gol.

Dua gol ini setidaknya bisa menjadi jalan pembuka bagi Hokky untuk terus membela Timnas. Ini jadi kesempatan bagi Hokky agar dipanggil lagi pada November nanti.

Sebelum jadi striker Timnas Indonesia., Hokky melewati proses panjang dalam karienya. Pemain kelahiran Gunung Kidul ini awalnya berosisi sebagai bek tengah.

Posisi bek tengah itu dimainkan Hokky saat membela PSS Sleman Junior. Situasi berubah ketika Hokky masuk dalam program Garuda Select. Pelatih Dennis Wise mengubah posisi Hokky menjadi Striker.

Tim paletih Garuda Select beranggapan Hokky memiliki kesepatan yang mempuni untuk menjadi seorang striker. Perubahan posisi tersebut ternyata dinilai berhasil.

Performa saat mengikuti pelatihan di Inggris ini membuat Shin terpikat. Hokky dipanggil Shin mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Saat tampil di Piala AFF U-19, Hokky menjadi top skorer Indonesia dengan empat gol.

Ketika tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 2022, Hokky juga sempat menciptakan hattrick. Tiga gol tersebut dilesakkan pemain 19 tahun itu saat melawan Timor Leste.

Sayangnya kiprahnya di U-20 Piala Asia 2023 tidak begtu bagus. Garuda Nusantara sekali menang, imbang, dan kalah pada babak grup, serta hanya mengoleksi satu gol.

Satu-satunya gol Timnas Indonesia U-20 tercipta dari kaki Hokky. Gol tersebut diilesakkan Hokky saat menang 1-0 atas Suriah, yang adalah satu-satunya kemenangan di fase grup.

Sayangnya Hokky dan Skuad Indonesia U-20 lainnya gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023. FIFA mencabut status tuan rumah dari Indonesia dan memindahkannya ke Argentina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.