arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil Korea Open: Dejan/Gloria Kalah, Ganda Campuran Indonesia Habis

104

arnews – Dajan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Seo Seung jae/Chae Yu Jung dengan skor 12-21, 22-20, 11-21 di babak 16 besar Korea Open. Kekalahan ini membuat Indonesia tak lagi menyisakan wakil pada nomor ganda campuran.

Dejan/Gloria memulai laga dengan baik lewat keunggulan 6-2. Keunggulan tersebut masih bisa mereka pegang hingga angka 9-6.

Namun setelah itu Seo/Chae bisa meraih tiga poin beruntun dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Ganda Korea itu lalu menutup interval gim pertama dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas interval, skor imbang masih terjadi hingga angka 12-12. Dalam momen itu, Seo/Chae kemudian tampil lebih baik dalam reli-reli yang dimainkan Sehingga dapat meraih lima poin beruntun untuk memimpin 17-12.

Dejan/Gloria masih belum bisa lepas dari situasi sulit. Seo/Chae terus menambah keunggulan dan skor berubah menjadi 19-12.

Djejan/Gloria sempat memutus momentum pasangan Korea itu dengann dua angka berturut-turut, tapi kemudian Seo?Cahe memastikan kemenangan gim pertama dengan dua angka balasan berikutnya. Skor 14-21 untuk Seo/Chae.

Masuk ke gim kedua. Seo/Chae bisa mencatat start bagus dan memimpin 5-1. Dejan/Gloria lalu memberikan perlawanan bagus dan mampu menyamakan skor menjadi 6-6.

Skor imbang antara kedua pasangan lalu terjadi hingga angka 9-9. Dejan/Gloria lebuh dulu merebut poin ke-10 namun berhasil disamakan oleh smes keras Chae Yu Jung dan skor kembali sama kuat 10-10. Setelah itu servis Seo Seung Jae menyangkut di net membuat Dejan/Gloria unggul di interval gim kedua.

Sesuai interval, Dejan/Gloria berusaha keras mempertahankan keunggulan mereka. Penempatan shuttlecock yang baik dari Gloria membuat pasanga Indonesia unggul 14-12.

Permaianan ketat saling serang membuat skor menjadi sama kuat 20-20. Momentum apik bisa dimanfaatkan Dejan/Gloria. Tekanan Gloria di depan net berhasil membuat pasangan asal Indonesia itu merebut set kedua 22-20 dan pertandingan lanjut ke rubber game.

Pada gim penentuan, Dejan/Gloria kembali start dengan buruk. Mereka tertinggal 1-8 dari pasangan asal Korea itu. Seo/Chae terus menambah poin hingga 10-1.

Dejan/Gloria sempat merebut tiga poin beruntun sampai akhirnya Seo/Chae bisa menutup interval dengan skor 11-4.

Sesuai interval, Dejan/Gloria berusaha utuk bisa memangkas ketinggalan yang terbilang cukup besar. Mereka sempat memangkas jarak lima poin di angka 10-15 tapi kemudian kembali kehilangan empat poin berikutnya.

Seo/Chae lalu mampu meraih match point di angka 20-11 setelah mampu menekan pasangan Indonesia. Wakil Korea itu pun berhasil menutup pertandingan 21-11.

Kekalahan Dejan/Gloria membuat Indonesia tidak lagi mempunyai wakil di nomor ganda campuran. Sebelumnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga tumbang di babak 16 besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.