arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil Drawing Piala Asia U-23: Indonesia Masuk Grup Berat

291

arnews – Timnas Indonesia U-23 menempati Grup A mengacu hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, Kamis (23/11).

Timnas Indonesia U-23 berada satu grup dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Seluruh pertandingan akan mulai dilangsungkan pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Hasil pembagian grup ini jelas tidak akan mudah. Namun, tim Garuda Muda terhindar dari potensi satu grup dengan Jepang yang menempati pot satu dan Korea Selatan di pot dua saat undian.

Dalam undian ini, Grup B bisa dikatakan sebagai grup neraka. Hal ini dikarenakan Jepang, Korea Selatan, Unit Emirat Arab, dan China berada dalam satu grup demi mempertahan kan dua tiket lolos ke fase gugur.

Piala Asia U-23 2024 menjadi debut Timnas Indonesia U-23. Sebelummnya sejak pertama kali digelar tahun 2013, Timnas Indonesia U-23 belum pernah lolos ke putaran final.

Timnas U-23 behasil lolos ke putaran final setelah menjuarai Grup K. anak-anak Asuh Shin Tae Yong berhasil memenangi persaingan atas Turkemenistan dan Taiwan.

Hasil Drawaing Piala Asia U-23 2024:

Grup A

Qatar, Australia, Yordania, Indonesia

Grup B

Jepang, Korea Selatan, Uni Emirate Arab, China

Grup C

Arab Saudi, Irak, Thailand, Tajikistan

Grup D

Uzbekiskten, Vietnam, Kuwait,Malaysia

Leave A Reply

Your email address will not be published.