arnews.id
arnews.id Media Online

Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Vs Brunei

251

arnews – Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pasa 12 dan 17 Oktober mendatang.

Kepastian itu didapat dalam drawing yang berlangsung di markas AFC, Kuala Lumpur, Kamis (27/7).

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Brunei pada leg pertama 12 Oktober mendatang. Sementara leg keuda babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung du Brunei pada 17 Oktober.

Timnas Indonesia perlu menajalani babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena berada di peringkat ke-28 di level Asia berasarkan ranking FIFA terbaru jelang drawing. Peringkat 27 sampai 46 di AFC harus melakoni fase ini.

Situasi ini membawa Timnas Indonesia berada pada Pot 1 dalam undian babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Selain Indonesia, pot yang sama akan diisi Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanmar, Nepal, dan Kamboja.

Babak perama Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023. Timnas Indonesia bakal menjalani pertandingan kendang dan tandang di fase ini demi satu tiket ke babak kedua.

Nantinya 10 pemenang babak pertama akan melenggang ke babak kedua untuk bergabung dengan 26 tim yang lebih dulu masuk Babak Kedua.

Total 36 tim akan dipecah ke dalam Sembilan grup yang terdiri dari empat tim dalam format kendang dan tandang round robin, antara November 2023 dan Juni 2024.

Kemudian 18 tim yang terdiri dari pemenang dan runner up grup akan lolos ke babak ketiga. Pada fase ini, aka nada tiga grup yang berisi tim untuk berlaga home and away round robin.

Pada babak ke empat, enam tim yang lolos ke babak ketiga akan dibagi ke dalam dua grup masing-masing tiga tim untuk tampil dalam pertandingan round robin. Pemenang grup otomatis akan lolos keputaran final Piala Dunia 2026.

Bagi runner up grup, mereka wajib menjalani babak kelima Kualifikasi menghadapi negara dari konfederasi lain dalam play off.

Leave A Reply

Your email address will not be published.