arnews.id
arnews.id Media Online

Harga Tiket Sejumlah Tempat Wisata Di Bali Naik Tahun Depan

31

arnews – Sejumlah objek wisata populer di Bali akan mengalami kenaikan harga tiket masuk mulai tahun depan. Tempat wisata di Pulai Dewata yang menaikan harga tiket mulai tahun depan. Tempat wisata di Pulau Dewata yang menaikan harga tiket adalah di Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danau Beratan, di Kabupaten Tabanan, Bali, dan juga DTW Wisata Tanah Lot, di Kabupaten Tabanan.

Asisten Manajer DTW Tanah Lot, I Putu Toni Wirawan mengatakan, untuk kenaikan harga tiket di DTW Tanah Lot akan diterapkan pada tanggal 1 Januari 2024.

“Rencana kita akan menaikan di tanggal 1 Januari 2024 kalau untuk saat ini belum ada kenaikan tetap harga umum,” kata Toni, saat dikonfirmasi, Rabu (13/12).

Ia menerangkan, harga tiket yang dinaikan untuk wisata domestic (wisdom) bagi anak-anak yang sebelumnya Rp15 ribu per orang naik menjadi Rp20 ribu dan untuk dewasa yang sebelumnya Rp30 ribu naik menjadi Rp40 ribu.

Kemudian, untuk wisatawan mancanegara untuk anak-anak yang sebelumnya Rp30 ribu naik menjadi Rp40 ribu untuk dewasa Rp60 ribu naik menjadi Rp75 ribu.

“Kita terapkan itu tanggal 1 Januari 2024. Kalau sekarang masih harga yang dulu dan kita sudah kea gen-agen dan menyebarkan brosur-brosur untuk penyampaian dan lain sebagainya,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Humas Manajemen DTW Uludanu Berata, Made Sukarata bahwa untuk di DTW Uludanu Beratan juga aka nada kenaikan harga tiket di Januari 2024,

Sementara untuk kenaikan harga tiket tersebut hanya untuk wisatawan domestic, kenaikan tarif tiker masuk berlaku pada hari biasa maupun akhir pekan.

Dari tarif sebesar Rp30 ribu di hari biasa menjadi Rp40 ribu, kemudian untuk akhir pekan naik menjadi Rp50 ribu, di mana pemberlakuakn tarif ini dimulai tahun depan. Sementara untuk harga tiket bagi wisatawan asing tidak ada kenaikan, tetap Rp75 ribu per orang.

Kemudian, untuk ubyek wisata lainnya seperti objek wisata Desa palingpuran di Kabupaten Bangli, menjelang Natal da Tahun Baru tidak ada kenaikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.