arnews.id
arnews.id Media Online

Hajar Jerman, Inggris Juara Piala Eropa Wanita 2022

30

arnews – Timnas Putri Inggris berhasil menajdi juara Piala Eropa Wanita 2022 secara dramatis.

Inggris berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 di menit-menit akhir babak tambahan pada laga final Piala Eropa Wanita 2022.

Pertandingan Inggris vs Jerman digelar di Stadion Wembley, London, Minggu (31/7). Dalam pertandingan ini Inggris yang sebagai tua rummah bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Sedangkan Jerman tampil dengan penguasaan bola yang kuat dan lebih menekan. Namun Inggris justru berhasil unggul lebih dulu pada menit-62 lewat gol bola chip indah dari Ella Toone.

Jerman yang terus berusaha menciptakan gol akhirnya berhasil membobol gawang Inggris pada menit ke-79 lewat Lina Magull.

Sampai peluit babak kedua dibunyikan skor 1-1 tetap betahan dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Inggris secara dramatis mampu memenangkan pertandingan setelah berhasil mencetak gol kemenangan di penghujung babak tambahan.

Cloe Kelly menjadi pemain penentu kemenangan Inggris setelah berhasil menceploskan bola ke gawang Jerman pada menit ke-110 usai memanfaatkan kemelut didepan gawan Jerman. Dan merubah skor menjadi 2-1 hingga peluit panjang dibunyikan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.