arnews.id
arnews.id Media Online

Gregoria Runner Up Malaysia Masters 2023

211

arnews – Satu-satunya wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023 Gregoria Mariska Tanjung, harus rela menjadi runner up setelah kalah dari Akane Yamaguchi di partai final partai tunggal putri di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5) siang.

Sebuah pengembalian yang melebar dari Gregoria membuka poin dalam laga penentuan gelar juara tuggal putri pada kejuaraan level Super 500 ini.

Gregoria berusaha merespon kesalahan tersebut dengan meraih dua poin beruntun. Adu akurasi pukulan antara Gregoria dan Akane. Sebuah pukulan smes yang sempat mengenai net membuat Gregoria unggul tipis 4-3.

Akane yang menempati peringkat satu dunia saat ini meberikan perlawanan a lot dan kemudian menyamakan kedudukan 6-6.

Selepas poin itu Gregoria terkunci dan tertinggal empat poin. Dua kali bola keberuntungan menghasilkan poin untuk Gregoria dan sekor menjadi 8-10.

Sterlah dropshot akurat Gregoria membuahkan poin dan membuat selisih poin menipis, permintaan chellenge dari Akane sukses membuat Gregoria tertinggal 9-11 pad interval gim pertama.

Setelah interval gim pertama poin Akane bertambah. Gregoria bahkan sempat tertinggal enam poin pada skor 9-15. Tidak menyerah Gregoria berupaya tampil lebih agresif, kemudian memangkas jarak kedudukan 13-16.

Dropshot Gregoria dan kesalahan Akane membuat skor 17-18. Namun Akane berhasil mendapatkan tiga poin beruntun membaut Gregoria kalah 17-21 di gim pertama.

Pada gim kedua, Gregoria memulai pertandingan dengan tidak mulus. Kesalahan demi kesalahan dibuat Gregoria meriah poin pertama setlah Akane mencapai empat poin.

Usai menghasilkan dua poin, Gregoria kembali gagal menghasilkan poin dan menambah poin untuk Akane. Gregoria tertinggal 2-11 paga interval gim kedua.

Pengembalian tak sempurna Gregoria kembali terjaddi setelah interval. Gregoria baru bisa meraih poin ketiga setelah Akane menyentuh angka 14 poin.

Pukulan-pukulan Gregoria sebenarnya bisa menyulitkan Akane, namun pemain wakil Jepang ini bisa dengan gigih mengembalikan shuttlecock.

Gregoria harus puas menjadi Runner Up setelah kalah 7-21 pada gim kedua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.