arnews.id
arnews.id Media Online

Gempa Maroko: Ronaldo Sumbang Hotel, Hakimi Donor Darah

21

arnews – Bintang sepak bola dunia termasuk Cristiano Ronaldo ikut tergerak membantu pemulihan gempa Maroko yang menewaskan lebih dari 2.000 orang.

Hotel Ronaldo, Pestana CR7 Marrakech, dibuka secara gratis bagi penduduk yang kehilangan rumah. Mereka boleh menempati kamar hotel sampai waktu yang dibuthkan.

Pestana CR7 adalah hotel baru yang terletak di M Avenue, yang disebut sebagai salah satu kota paling ikonik di Afrika. Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di kota tersebut.

Hotel bintang empat itu memiliki 174 kamar, fasilitas kolam renang, spa, serta dilengkapi pula dengan bar dan restoran. Kini, restoran mewah itu bisa digunakan Sementara bagi korban gempa.

Gerakan kemanusiaan juga dilakukan para pemain Timnas Maroko. Achraf hakimi dan kawan-kawan mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah untuk membantu korban kritis akibat gempat dahsyat.

“Kami sedang melewati masa sulit untuk semua warga negara kami. Saatnya untuk saling membantu menyelamatkan nyawa sebanyak mungkin.”

“Saya turut berbela sungkawa kepada semua orang yang kehilangan orang-orang yang dicintai,” tulis Hakimi.

Menurut data resmi yang diberbarui pada Minggu (10/9), jumlah korban tewas sedikitnya 2.122 orang. Sedangkan korban luka lebih dari 2.400 orang, banyak di antaranya mendapatkan luka serius.

Gempa M 6,8 terjadi pada Jumat (8/9) di Maroko, 72 kilometer barat daya pusat wisata Marrakesh yang menyapu bersih seluruh desa di perbukitan pegunungan Atlas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.