arnews.id
arnews.id Media Online

FIM Puji Aspal Baru Mandalika

69

arnews – FIM MotoGP memuji aspal baru Sirkuit Mandalika, Lombok, jelang MotoGP Mandalika 2023, 13-15 Oktober.

Pujian itu dilontarkan FIM MotoGP Safety Officer Tome Alfonso. Menurut Alfonso, Operator Sirkuit Mandalika yang juga pengelola Sirkuit Mandalika, Mandalika Grand Priz Association (MGPA), membuat beberapa kemajuan.

MotoGP Mandalika 2022 yang menjadi edisi pertama mendapat banyak kritik karena Sirkuit tersebut kotor dan juga aspal mudah terkelupas.

Akan tetapi perbaikan dilakukan MGPA dengan pengaspalan ulang pada Oktober 2022, atau jelang WSBK Mandalika 2022 yang digelar November.

“Mereka punya cukup banyak waktu untuk bekerja. Sejak MotoGP terakhir digelar di sana, ada beberapa kemajuan,” kata Alfonso dikutip dari YouTube MotoGP.

“Jadi pada dasarnya melapisi kembali sirkuit sudah selesai, dan faktanya balapan WSBK sudah berjalan,” kata Alfonso.

Satu hal yang adalah masukan positif dari sejumlah pembalab WSBK saat tampil WSBK Mandalika 2022.

“Dan tentu saja ketika WSBK selesai, hal pertama yang kami lalkukan adalah berbicara dengan pembalap dan mendapatkan masukan dari mereka, dan itu cukup positif.”

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari pembalap WSBK, balapan [MotoGP]seharusnya digelar dalam kondisi normal dan sesuai rencan,” Ucap Alfonso.

Alfonso sendiri antusias menyaksikan MotoGP 2023 setelah lintasan dilakukan pengaspalan ulang.

“Kami merasa cukup percaya diri [MotoGP Mandalika] akan lebih menjanjikan daripada balapan sebelumnya setelah melapisi trek,” kata Alfonso.

Leave A Reply

Your email address will not be published.