arnews.id
arnews.id Media Online

FIM – Dorna : Sirkuit Mandalika Akan Diaspal Ulang

848

arnews – Tes pramusim MotoGP yang berlangsung pada 11-13 Februari lalu mendapat banyak keluhan dari para rider MotoGP. Keluhan utama para rider adalah aspal sirkuit Mandalika yang mengelupas. Bahkan serpihan aspal sampai mengenai pembalap.

Tidak hanya persoalan aspal yang mengelupas, para pembalap juga mengeluhkan kotornya trek karena masih banyak proyek yang belum selesai di sekitar trek.

“Masukan dari para rider dan tim mengenai tata letak lintasan dan standar keselamatannya. Termasuk area lintasan yang luas, baik aspal mauoun krikil, sangat positif,” rilis MotoGP.

“FIM yang mengawasi homologasi trek telah berkommunikasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengenai perbaikan yang diperlukan ini, yang dilaksanakan minimal tujuh hari sebelum peresmian Pertamina Grand Prix Indonesia,” terang rilis MotoGP.

Dalam rilis tersebut, FIM dn Dorna menyebut area tikungan 17 hinggga setelah tikungan 5 akan diaspal ulang.

“Sirkuit akan dilapisi ulang dari bagian sebelum tikungan 17 hingga setelah tikungan 5. Tempat tersebut juga akan mempersiapkan Grand Prix dengan menggunakan teknologi terkemuka dunia untuk memastikan keseluruhan permukaan memenuhi standar MotoGP.”

“FIM dan Dorna Mengucapkan terima kasih pada ITDC atas dukungan luar biasa dan reaksi cepat mereka. Semua pihak juga ingin meyakinkan kepada penggemar kami di Indonesia, dan semua orang di seluruh dunia, bahwa Pertamina Grand Prix Indonesia 2022 akan berlangsung pada tanggal yang direncanakan, dan MotoGP sangat menantikan untuk Kembali ke Lombok,” jelas rilis MotoGP.

MotoGP Mandalika yang bertajuk Pertamina Grand Prix Indonesia rencananya akan berlangsung pada 18 -20 Maret 2022 mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.