arnews.id
arnews.id Media Online

Filipina Kalah 3-0 Dari Jepang, Indonesia Lolos Ke 12 Besar Asian Games

123

arnews – Timnas Voli Jepang menang 3-0 atas Filipina (25-19, 25-14, 25-23) pada laga Pool F Asian Games 2022 (2023) di DQ Spoert Gymnasium, Kamis (21/9). Kemenangan Jepang itu membuat Indonesia lolo ke babak 12 besar Asian Games.

Duel Filipina vs Jepang pada awal set berjalan ketat. Kedua tim saling berbalas mendapatkan poin.

Setelah skor imbang 5-5, Jepang terus menambah angka usai servis Bryan Bagunas eror. Filipina bisa membuat pertandingan berjalan sengit.

Akan tetapi serangan Jepang yang mematikan pada poin-poin kritis, ditambah pertahanan Filipina yang longgar membuat Jepang laluasa mendapatkan poin sampai akhirnya Jepang merebut set pertama 25-19.

Keunggulan Jepang pada set pertama tersebut memberikan keuntungan bagi Indonesia. Karena keunggulan itu membuat Indonesia dipastikan lolos ke babak 12 besar, Sementara Filipina gagal ke babak gugur.

Jepang lagi-lagi harus meladeni perlawanan ketat Filipina pada awal set kedua. Jepang sempat tertinggal 6-7.

Meski sempat tertinggal, Jepang tak bisa lagi dibendung untuk mearih poin hingga unggul jauh 17-10. Tim Matahari Terbit itu pun menutup set kedua dengan keunggulan telak 25-14.

Kendati tak bisa ke babak 12 besar, Filipina tetap tidak membiarkan Jepang menang mudah. Set ketiga sempat imbang 23-23. Namun kesalahan Malabunga dan tim Filipina membuat Jepang menang 25-23.

Dengan kemenangan atas Filipina, Jepang menjadi juara Pool F setelah mengoleksi sembilan poin, sedangkan Indonesia jadi runner up dengan enam poin.

Timnas Voili Indonesia akan melawan China pada babak 12 besar. China menjadi Pool A usai mengalahkan Kazakhstan 3-0.

Leave A Reply

Your email address will not be published.