arnews.id
arnews.id Media Online

Fakta-fakta Mandalika Internasional Sirkuit Lombok

150

Anggaran 1,7 T

Anggaran sirkuit Mandalika Internasional Sirkuit mencapai Rp 1,7 T, anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur Sumber Daya Air (SDA) Rp 154 miliar, pemukiman Rp 223 miliar, perumahan Rp 132 miliar, jalan dan jembatan Rp 1,45 triliun.

Panjang 4.31 Km Dengan 17 Tikungan

Mandalika Internasional Sirkuit memiliki 17 tikungan dengan total panjang trek 4.31 km. Sirkuit Internasional Mandalika juga memiliki 40 garasi balap (paddock) dibangun menggunakan bangunan modular yang lebih ramah lingkungan.

Tuan Rumah Ajang Internasional

Sirkuit kembanggaan masyarakat Indonesia Ini akan menjadi tuan rumah untuk ajang internasional. Sebelumnya WSBK sukses terlaksana di Sirkuit Mandalika Internasional Sirkuit, sedangkan gelaran Motogp akan menyusul pada tahun 2022 mendatang setelah sempat ditunda.

Kapasitas Penonton

195,000 adalah perkiraan penonton yang dapat ditampung Mandalika Internasional Sirkuit. Kemungkinan penonton yang akan datang adalah 40 persen penonton lokal dan 60 persen penonton dari luar negeri.

Menumbuhkan Ekonomi

Dengan hadirnya ajang WSBK dan Motogp diperkirakan akan menumbukan dampak ekonomi yang positif untuk penduduk sekitar Mandalika Internasional Sirkuit. Dengan menghasilkan lebih dari 7,500 lapangan pekerjaan baru diharapkan akan meningkatkan ekonomi daerah sekitar Mandalika Internasional Sirkuit.

Dikelilingi Destinasi Wisata Yang Eksotik

Berada di bagian timur indonesia Lombok dikelilingi dengan banyak keindahan alam. Beberapa destinasi yang bisa di kunjungi dekat dengan Mandalika Internasional Sirkuit seperti Tanjung Aan Beach, Kuta Mandalika Beach. Seger Beach, Merese Hill, dan Sade Traditional Village.

Sumber : infiniferro.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.