arnews.id
arnews.id Media Online

Erick Thohir: Tak Ada Kata Terlambat Untuk Sepak Bola Bersih Dan Berprestasi

345

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan taka da kata terlambant untuk mewujudkan sepak bola Indonesia lebih berprestasi dan bersih dari mafia bola.

Hal tersebut diungkapkan Erick dalam laman resmi PSSi untuk mengenang kontribusi Ir Soeratin Sosrosoegondo, pendiri sekaligus Ketua Umum yang pertama.

“Selamat ulang tahun ke-93 untuk Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Harus terus bekerja dengan akal budi dan hati Nurani,” kata Erick.

“Tidak ada kata terlambat untuk memberi solusi yang bernyali atas pekerjaan rumah sepak bola dalam negeri. Bersama mari kita wujudkan bola Indonesia yang bersih dan berprestasi. Dirgahayu OSSU, jayalah sepak bola tanah air,” sambung Erick.

PSSI menjelaskan kontribusi penting Soeratin dalam mendirikan federasi sebagai pemersatu Indonesia lewat klub-klub sepak bola.

“PSSI memang didirikan oleh para pemuda, yang sebagian ikut menghadiri Kongres pemuda di Jakarta. Mengambil semangat dan tekad yang sama untuk perjuangan kemerdekaan Indonesia,” tulis PSSI.

“Tantangan jalan memang berubah setelah 93 tahun. Tapi semangat kebangsaan yang menjiwai berdirinya PSSI tidak akan pernah berubah,” sambung pernyataan tersebut.

Saat ini, PSS di bawah pimpinan Ketua Umum Erick Thohir sedang memfokuskan diri mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2023.

Tim Sepak bola Indonesia ditargetkan meraih medali emas di SEA Games Kamboja. Kali terakhir Indonesia mendapat medali emas melalui sepak bola yaitu tahun 1991 di Filipina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.