arnews.id
arnews.id Media Online

Erick Thohir Bantah  PSSI Ingin Naturalisasi 150 Pemain

66

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membatah kabar pihaknya mau menaturalisasi 150 pemain. Ia menybeut sebagai kabar bohong provokatif yang memiliki niat tidak baik.

“Satu hal yang jelas. Unggahan soal 150 pemain dinaturalisasi adalah sebiah berita bohong, fitnah yang tidak masuk akal,” kata Erick dalam pernyataan resmi PSSI.

Menurut rumor yang kini sudah dibantah itu, PSSI diklaim membutuhkan banyak pemain keturunan lainnya untuk Timnas Indonesia. Para pemain keturunan tersebar di berbagai negara kabarnya sedang dipantau yang jumlahnya mencapai 150 orang.

“Hal yang patut disayangkan adalah pihak tak bertanggung jawan sengaja menyebar kabar kabar bohong yang berbada provokatif itu jelas-jelas memiliki niat tidak baik,” katanya.

Erick menambahkan, naturalisasi yang dilakukan PSSI terkait pemain yang memiliki ikatan darah Indonesia. Jumlah pemain naturalisasi juga disebut Erick Thohir jumlahnya sangat terbatas.

Ia juga menegaskan bahwa proses naturalisasi tidak dilakukan secara serampangan. Ada proses yang sangat ketat sebelum pemain keturunan bisa memperkuat Timnas.

“Memang saat ini ada beberapa pemain naturalisasi yang memiliki darah Indonesia dari orangtua atau keturunannya. Jelas jika memenuhi syarat menjadi WNI, mereka memiliki hak yang sama dengan WNI lain untuk memperkuat Timnas,” kara Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.