arnews.id
arnews.id Media Online

Elon Musk Dipastikan Ikut Resmikan Starlink di Bali

27

arnews – Direktur Jendral Informasi Komunikasi Publik (IKP) Komminfo Usman Kansong memastikan Bos SpaceX dan Tesla Elon Musk bakal hadir di peresmian Starlink di Bali pada Minggu (19/5).

Usman menyebut, Elon Musk akan melakukan peresmian layanan internet satelit Starlink ditemani sejumlah pejabat negara seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Selain meresmikan Starlink, Musk juga disebut bakal memberikan pidato pada pembukaan World Water Forum ke-10.

“Hadir, hadir Elon Musk hadir besok meremiskan Starlink di satu puskesmas di Denpasar. Kemudian, tanggal 20 Elon Musk ini akan speech di pembukaan KTT World Water Forum ke-10,” tutur saat ditemani di sela Balinese Water Purification Ceremony membuka rangkaian WWF ke-10 di Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu (18/5).

Sebelumnya, Luhut mengatakan lokasi peresmian pemasangan Starlink rencananya akan dipusatkan di salah satu puskesmas di Kota Denpasar.

“Hari Minggu dia [Elon Musk] datang mudah-mudahan tidak ada perubahan [lokasinya] sudah ada di Puskesmas di Denpasar,” kata Luhut usai memimpin Rapat Tactical Floor Game (TFG) WWF ke-10 di Denpasar pada Jumat (17/5).

Pada kesempatan yang sama, Pangkogabwilhan II Marsekal Madya (Marsydya) TNI M Khairil Lubis menyebut, selama di Bali, Elon Musk akan mendapat pengawalan khusus dengan prosedur pengamanan setingkat menteri.

“Elon Musk bukan termasuk kepala negara, sama setingkat menteri. Jadi pengamanannya sama selevel menteri. Tidak ada pengamanan-pengamanan khusus karena semua diperlakukan [setera menteri],” ujarnya.

Khairil pun mengatakan akan ada pertemuan khusus antara Luhut dan Elon Musk saat berada di Bali.

“Samapi rapat terakhir kemarin dipimpin Pak Menko Marves, Pak Elon Musk akan hadir dan memang akan ada pertemuan dengan Pak Menko Marves,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.