arnews.id
arnews.id Media Online

Eks Pelatih Sudah Prediksi Megawati Jadi Pemain Top

124

arnews – Risco Herlambang yang pernah menjadi pelatih Megawati Hangestri Pertiwi sudah memprediksi talet kelahiran Jember tersbuet bisa menjadi pemain voli top.

Risco adalah mantan atlet voli yang pernah menjadi andalan Indonesia pada era 1990-an hingga 2000-an dan sempat menangani timputri Jakarta Pertamina pada tahun 2016 atau bertepatan dengan kemunculan Megawati di level senior.

Kini Megawati sedang menjalani karier di liga voli Korea Selatan bersama tim Daejeon Jung Kwangjung Red Sparks. Dari empat laga, Megawati tampil impresif. Pemain 24 tahun itu selalau menjadi pencetak poin terbanyak bagi Red Sparks dan dua kali menjadi MVP.

Kondisi tersebut tidak mengejutkan bagi Risco yang punya pengalaman mendidik dan mengasah kemapuan Megawati pada musim kompetisi 2016/2017.

“Kalau enggak salah Megawati saat itu kelas 2 SMA. Dia juga sempat satu kali masuk line up waktu di Malang, selanjutnya tidak masuk. Dia juga main sat pertandingan di Malang,” kata Risco dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Tapi saya sudah prediksi, kalau anak ini pemain bagus. Karena melihat, jarang pemain setinggi itu, terus kekuatan pukulannya bagus, walaupun masih kaku,” tambahnya.

Risco yang juga mantan pelatih Timnas Voli Putri Indonesia bercerita, pada awal kariernya di Proliga, Megawati termasuk pemain yang mematuhi insturksi pelatih.

“Dia itu polos banget. Saya kalau dengar cerita dari pemain lain soal kepolosan Mega suka tertawa,” katanya.

“Dia juga anaknya nurut. Saya bilang ambil spike di bola paling tinggi, kan dia mah orangnya tinggi,” kata Risco.

Risco berharap akan muncul lagi pemain voli putri Indonesia llain yang bisa melanjutkan kariernya di luar negeri seperti Megawati.

“Sebagai insan voli saya bangga melihat ada pemain Indonesia main di luar setelah Rivan [Nurmulki]. Apalagi sekarang pemain perempuan,” ucap Risco.

“Sekarang ada Mega. Mudah-mudahan aada lagi ‘Mega’ yang lain. Mega itu memang istimewa,” kata Risco.

Leave A Reply

Your email address will not be published.