arnews.id
arnews.id Media Online

Eden Hazard Pensiun Dari Sepak Bola

80

arnews – Bintang sepak bola asal Belgia Eden Hazard resmi pensiun dari dunia sepak bla di usai 32 tahun.

Hazard adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Belgia. Kiprahnya di langan hijau membuat dirinya menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di era 2010-an.

“Seorang pemain harus mendengarkan diri sendiri dan berhenti di waktu yang tepat. Setelah 16 tahun dan lebih dari 700 pertandingan dimainnkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional,”.

Saya telah mampu mewujudkan mimpi saya, saya bermain dan telah menjalani kegembiraan di banyak lapangan di penjuru dunia,” kata Hazard seperti dikutip dari akun Instagram miliknya.

Hazard memulai karier profesionalnya di Prancis bersama Lille setelah menimpa Pendidikan di akademi klub tersebut. Usai tampil gemilang besama Lille, Hazard lalu direkrut oleh Chelsea.

Masa di Chelasea adalah masa terbaik Hazard sebagai pesepakbola. Ia jadi bagian penting The Blues dan sukses merebut dua gelar Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan dua gelar Liga Eropa.

Hazard juga terpilih menjadi pemain terbaik liga inggris musim 2014/2015. Selain itu ia juga terpilih menjadi pemain tebaik Chelsea selama empat musim, bukti kuat peran pentingnya di lapangan.

Sukses di Chelsea membuat Hazard dibeli oleh Real Madrid pada 2019 saat usianya 28 tahun, usia yang tebilang usia emas untuk pemain sepak bola dengan nilai transfer menyentuh 100 juta euro. Sayangnya penampilan Hazard menurun drastic di Real Madrid.

Hazard sering kali tidak bisa tampil karena masalah kebugaran. Menit bermain Hazard di Rela Madrid pun menurun bila dibandingkan saat ia membela Chelsea dan Lille.

“Sepanjang Karier saya, saya merasa beruntung bisa bertemu dengan banyak pelatih dan rekan setim yang hebat. Terima kasih pasa semua orang, saya akan merindukan aklian semua.”

“Kini saatnya saya menikmati waktu bersama orang-orang tercinta dan menjalani pengalaman baru. Sampai jumpa di luar lapangan, teman-teman semua.”

Leave A Reply

Your email address will not be published.