arnews.id
arnews.id Media Online

Dua KKB Penyerang Pos Brimob Di Yahukimo Tewas Ditembak

112

arnews – Dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas Ditembak tim gabungan buntut penyerangan Pos BKO Brimob di Jalan Paradiso, Dsitrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo menjelaskan pascainsiden penembakan tersebut tim gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cantenz langsung melakukan penyisiran pada Senin (31/7).

“Pada saat melakukan penyisiran di wilayah Kompleks Pasar Baru Kota Dekai, personel mengamankan satu orang yang diduga KKB wilayah Yahukimo berinisial AS,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8).

Usai memeriksa terduga KKB, Benny menyebut, tim gabungan mendapati informasi terduga pelaku penembakan beserta markas KKB yang ada di wilayah Yahukimo.

Setelahnya, sekitar pukul 11.55 WIT, tim gabungan langsung menyergap TKP yang diduga markas KKB yang berada di Hutan Belakang Kantor Bupati. Dalam aksi penyergapan itu, ia mengatakan terjadi kontak tembak antara tim gabungan dengan KKB.

“Kontak senjata berhasil melumpuhkan 2 orang KKB, setelah dilakukan olah TKP selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Dekai untuk divisum dan diidentifikasi untuk mengetahui indentitas kedua orang KKB pelaku penyerangan Pos Brimob tersebut,” jelasnya.

Benny menambahkan dalam kontak tembak tersebut, 1 personel Satgas Aman Nusa Bharatu Jogiantus Riko mengalami luka tembak di bagian paha sebelah kiri dan telah dirawat di RSUD Dekai.

Lebih lanjut, ia mengatakan tim gabungan juga turut berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa 6 senjata api rakitan beserta amunisi, 60 anak panah, 6 parang, dan 1 kapak.

“Polres Yahukimo dan Satgas Damai Cartenz saat ini melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan KKB wilayah Yahukimo,” pungkasnya.

Sebelumnya KKB dikabarkan menembaki Pos BKO Brimob di Jalan Paradiso, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Benny mengatakan aksi penembaan terjadi pada Senin (31/7) sekitar pukul 23.40 WIT.

“Menurut laporan yang diterima melalui HT (Handy Talkie), penyerangan ini dilakukan dengan menggunakan Senjata Api dari arah samping kiri Pos Brimob tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/8).

Leave A Reply

Your email address will not be published.