arnews.id
arnews.id Media Online

Dramatis Inter Juara Coppa Italia Usai Kalahkan Juventus

33

arnews – Inter Milan berhasil keluar sebagai juara Copaa Italia 2021/2022 usai menaklukan juara bertahan Juventus dengan skor 4-2.

Pertandingan final Coppa Italia 2021/2022 yang digelar di stadion Olimpico, Roma, Kmais (12/5) berjalan dengan tempo yang sangat tinggi. Inter berhasil unggul lebih dulu melalui Nicolo Barella pada menit ke-6.

Usai kebobolan di menit-menit awal pertandingan, Juve langsung meningkatkan intensitas serangan sehingga permainan menajdi lebih terbuka.

Juventus terus menekan Inter  dengan serangan-serangan berbahaya. Namun penampilan gemilang dari kiper Inter Milan Handanovic berhasil mementahkan peluang-peluang emas dari Juve.

Dibabak kedua Juve langsung bermain dengan tempo tinggi dan mampu menyulitkan lini pertahanan Inter Milan. Pada menit ke-50 gawang Inter akhirnya bobol setelah Alex Sandro berhasil mencetak gol.

Hanya berselang dua menit gawang inter kembali bobo. Kali ini penyerang tajam Juve Dusan Vlahovic mampu menggetarkan gawang inter Juve pun berbalik unggul.

Inter yang ketinggalan mencoba terus menekan Juve. Pada menit ke-78 inter mendapat hadiah penalty ketika laautaro dijatuhkan Bonucci di area kontak enam belas.

Wasit yang memimpin pertandingan itu Paolo Valeri harus mengecek VAR karena pelanggaran tersebut terlihat kontroversial, hingga akhirnya penalty tetap diberikan untuk Inter.

Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik skor menjadi sama kuat 2-2 dan bertahan hingga akhir pertandingan dan harus diteruskan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan inter kembali mendapat hadiah penalty pada menit ke -99. Ivan Perisic yang kali ini maju sebagai penendang mampu menjebol gawang Juve skor berubah menjadi 3-2.

Perisic kembali membuat gol untuk Inter. Dengan sepakan dari luar kotak penalty pada menit ke-102 Perisic membuat Inter unggul 4-2 dan membawa Inter Milan berhasil memenangkan pertandingan dan menjadi juara Coppa Italia 2021/2022.

Leave A Reply

Your email address will not be published.