arnews.id
arnews.id Media Online

Diduga Rencanakan Terror, 4 Anggota Hamas Ditangkap Di Eropa

63

arnews – Otoritas Jerman dan Belanda menangkap empat anggota kelompok Hamas Palestina usai diduga merencakan terror di Eropa.

Jaksa federal Jerman menyatakan pada Kamis (14/12) bahwa tiga orang Hamas ditangkap di Jerman dan satu orang lagi di Belanda.

Mereka ditahan karena dicurigai merencakan serangan terhadap lembaga-lembaga Yahudi di Eropa.

Dilansir CNN melaporkan dua dari tiga orang yang ditangkap di Jerman merupakan warga Lebanon, Sementara satu lagi warga Mesir.

Kemudian, satu anggota Hamas yang ditangkap di Belanda merupakan warga negara Belanda.

Badan intelijen Denmark sejauh ini menyatakan bahwa kasus-kasus itu “tidak berubungan langsung” dengan penangkapan anggota Hamas.

Menteri Dalam Negeri Jerman Nancy Faeser berterima kasih kepada otoritas polisi Jerman dan Belanda karena telah bertindak waspada.

Menteri Kehakiman Jerman Marco Buschmann juga berterima kasih kepada pihak berwenang atas “penyelidikan yang berhasil” yang “berkontribusi untuk memastikan bahwa orang-orang Yahudi di Eropa dapat terus hidup dengan aman dan damai.

Hamas sejak lama dicap sebagai organisasi teriris oleh Amerika Serikat, Uni Eropa, dan sejumlah negara lainnya.

Kelompok ini dianggap demikian karena aksinya yang kerap menyerang Israel dan aliansinya dengan Iran serta sejumlah milisi sokongan Iran lainnya seperti di Suriah, Lebanon, hingga Yaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.