arnews.id
arnews.id Media Online

Di Jepang, Penjara Disulap Jadi Hotel Mewah

75

arnews – Perusahaan Jepang Hashino Resosrt Inc. menyupal sebuah bekas penjara di Nara, menjadi hotel mewah dan akan mulai berperasi pada 2026.

Penjara tersebut disulap menjadi hotel mewah dengan memanfaatkan struktur awal bangunan. Sel-sel penjara ini digabungkan untuk membetuk kamar tamu yang luas, dengan total 48 kamar.

Fasilitas hotel dengan total luas lantai sekitar 10 ribu meter persegi ini juga akan mencangkup restoran dan lounge.

Kemudian, bagian dari penjara asli juga dijaga dan dijadikan sebagai museum yang terbuka untuk wisatawan dan tamu hotel.

Dikutip dari Ashi, Penjara Nara dibangun pada 1908 dan berporasi hingga 2017. Penjara ini sendiri akan ditutup karena usai bangunan yang sudah terlalu tua.

Meski hanya sebuah penjara, pemerintah Jepang menetapkan bangunan bersejarah sebagai property budaya yang penting.

Hoshino Resort mengumumkan rencana untuk merenovasi Penjara Nara dan menyulapnya menjadi hotel mewah pada 2022 lalu. Hotel-hotel mewah milik Perusahaan ini beroperasi di bawah merek Hoshinoya. Dengan demikian, ‘hotel penjara’ ini kemungkinan akan diberikan nama Hoshinoya Nara.

Prefektur Nara yang terletak di Wilayah Kansai sendiri dikenal karena berbagai hal, di antaranya rumah bagi banyak istana kaisar kuno, kuil Shinto yang besar, serta banyak rusa yang berkeliaran bebas di wilayah ini.

Selain Jepang, Hoshinoya juga terdapat di beberapa negara, salah satunya Indonesia, Hoshinoya terletak di Bali, tepatnya di kawasan Gianyar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.