arnews.id
arnews.id Media Online

Deschamps Waspadai Dendam Messi

88

arnews – Pelatih Prancis Didier Deschamps meminta anak-anak asuhnya tidak menganggap remeh Argentina di final Piala Dunia 2022. Prancis lolos ke final usai mengalahkan Maroko dengan skor 2-0, Kamis (15/12).

Deschamp mengingat bahwa memori kemenangan 4-3 atas Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia bukan menjadi ukuran kekuatan Argentina saat ini.

Kata dia, momen itu akan menjadi landasan dendam Lionel Messi cas pada laga Minggu nanti.

“Empat tahun lalu semuanya berbeda. Messi tampil gemilang Sejak awal turnamen,” kata Deschamp dikutip dari AFP Pascalaga.

“Saat itu ia bermain sebagai penyerang tengah, sedangkan sekarang dia bermain sebagai pelapis di belakang penyerang,” tambahnya.

Deschamps mengakui bahwa Messi saaat ini masih menjadi salah satu pemain terbaik di muka bumi. Ia bertekad menghentikan pergerakan Messi sebaik mungkin, melawan tiap ancaman yang diberikan pemain berjuluk La Pulga tersebut.

“Kami akan lawan semampu kami, seperti Argentina yang juga bertekad menghentikan pergerakan kami,” ujarnya.

Meski Messi adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada namun masih belum pernah mempersembahkan trofi Piala Dunia untuk Argentina. Pada empat tahun lalu, Messi harus menerima pil pahit negaranya tersingkir di babak 16 besar. Kala itu Argentina takluk 4-3 oleh Prancis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.