arnews.id
arnews.id Media Online

Dalam 2 Bulan Jorge Martin Kehilangan 48 Poin dari Bagnaia

15

arnews – Jorge Martin sempat memimpin 38 poin atas Pecco Bagnaia seusai MotoGP Prancis pada Mei lalu namun kini balik tertinggal 10 poin yang berarti Jorge Martin kehilangan total 48 poin dalam persaingan dengan Bagnaia.

Martin menyapu bersih sprint race dan balapan Minggu pada MotoGP Prancis di Le mans. Saat itu ia mengoleksi 129 poin, unggul 38 ankga atas Bagnaia yng ada di posisi kedua pada kalasemen MotoGP 2024.

Setelah momen itu, perlahan tapi pasti keunggulan Jorge martin tergerus. Di MotoGP Barcelona, Martin masih sempat memperlebar selisih poin jadi 39 angka. Martin memang kalah di pada balapan Minggu dan Bagnaia, namun Martin masih mendukung enam poin hasil finis di posisi keempat sprint race sedangkan Bagnaia tidak mendapat angka.

Usai MotoGP Catalunya, dominasi Bagnaia makin terasa. MotoGP Italia dan MotoGP Belanda, Bagnaia melakukan sapu bersih. Sementara itu Martin tak mendapat poin di sprint race MotoGP Italia dan finis ketiga di balapan MotoGP Italia, lalu finis di posisi kedua baik di sprint race maupunn balapan MotoGP belanda.

Sebelum balapan MotoGP Jerman Bagnaia masih mengantongi keunggulan 10 poin dari Bagnaia. Jorge Martin bahkan memperlebar selisih jafi 15 angka seusai memnangkan sprint race sedangkan Bagnaia di posisi ketiga.

Saat balapan MotoGP Jerman berlangsung, Jorge Martin juga ada di depan Bagnaia hingga jelang finis. Bila posisi itu bertahan, Martin bisa memiliki keunggulan 20 angka atas Bagnaia jelang jeda musim panas.

Sayannya, Martinator malah membuang peluang tersebut  karena kecelakaan dan gagal finis. Impian memiliki selisih 20 poin berubah dalam sekejap menjadi tertinggal 15 angka dari Bagnaia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.