arnews.id
arnews.id Media Online

Cuaca Buruk Di Brasil, 56 Tewas

777

arnews – 56 nyawa menjadi korban akibat hujan lebat hingga tanah longsor dan banjir di Brasil. Sementara puluhan orang masih dinyatakan hilang.

“Pada minggu, 56 orang terkonfirmasi meninggal dan 56 lainya masih hilang di Recife dan Olinda (negara bagian Pernambuco),” tulis pernyataan dari Pertahanan Sipil Brasil, dikutip dari AFP, Minggu (29/5).

Selain itu dikatakan sekitar 3.957 penduduk kehilangan rumah mereka.

Pihak otoritas Brasil masih mengupayakan penanggulangan atas bencana, termasuk mencari korban yang hilang. Sekitar 1.200 personil dikerahkan dengan kapal dan helicopter untuk terus melakukan pencarian dan penyelamatan.

Menteri Pembangunan Brasil, Daniel Ferreira memperingatkan kepada personil yang dikerahkan untuk berhati-hati karena cuaca buruk masih akan berlanjut dalam beberapa hari kedepan.

“Meskipun saat ini hujan berhenti, namun kami memperkirakan hujan lebat akan terjadi dalam beberapa hari kedepan,” katanya.

“Jadi hal pertama adalah mempertahankan langkah-langkah ke depan,” Katanya.

Para ahli menduga hujan lebat yang terjadi di Brasil sekarang ini dipicu oleh badai La Nina dan perubahan Iklim. Diketahui pada Jumat (27/5) hingga Sabtu (28/5) curah hujan di wilayah Recife mencapai 70 persen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.