arnews.id
arnews.id Media Online

Cilegon Terima Penghargaan Juara Umum Inovasi TTG Di HUT Banten Ke 23

89

Cilegon, arnews – Pemerintah kota Cilegon melalui Badan Perencanaan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) kota Cilegon, menerima penghargan Juara Umum atas diraihnya Juara 1 Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna berupa alat pencetak serba bentuk, Juara 1 Kategori Teknologi Tepat Guna Unggulan berupa inovasi pengolahan limbah ruminansia menjadi pupuk organik, Juara 1 kategori Posyantek berprestasi (posyantek Al – Amin ), Juara 2 Kategori Posyantek Berprestasi (Posyantek Semangat Bina Lingkungan), Juara 3 kategori Posyantek berprestasi ( Posyantek Mekar Abadi) dan Juara 3 kategori kelurahan.

Penghargaan Juara umum tersebut diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Banten Usman Asshiddiqi dan diterima oleh Kepala Bappedalitbang kota Cilegon Wilastri Rahayu, di Aula Kantor DPMD Provinsi Banten (4/10). Penghargaan yang diberikan tersebut, karena berhasilnya kota Cilegon yang telah mengikuti Lomba Cipta Karya Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Tahun 2023

Wilastri Rahayu mengatakan, penghargaan inovasi teknologi tepat guna yang diraih kota Cilegon ini menjadi motivasi bagi para innovator dan masyarakat kota Cilegon dalam menciptakan karya inovasi yang lebih beragam sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Penghargaan Inovasi TTG dan Posyantek berprestasi menjadi motivasi bagi para innovator dan masyarakat dalam mencipatkan karya inovasi yang lebih beragam lagi, diharapkan nantinya setelah kita berikan pendampingan, karya inovasi yang diciptakan itu sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga jelas nilai manfaatnya”, ujar Wilastri.

Wilastri juga menyampaikan, Pemerintah Kota Cilegon berharap dengan adanya inovasi baru peningkatan pada pelayanan masyarakat semakin baik.

“Harapan kami, dengan adanya inovasi – inovasi baru, kualitas pelayanan yang harus lebih baik lagi kualitasnya, dan tentunya kita sebagai penyelenggara pemerintahan dapat mewujudkan pemerintahan kota yang professional dan akuntabel serta yang utamanya adalah harus memiliki dampak positif  yang besar untuk masyarakat”, pungkasnya.(Advetorial/sy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.