arnews.id
arnews.id Media Online

China Masih Belum Temukan Penyebab Pesawat China Eastern Airlnes Jatuh

202

arnews – China masih belum dapat titik terang untuk menemukan penyebab pesawat China Eastern jatuh dan menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat.

Menurut laporan awal dari Badan Penerbangan Sipil China (CAAC), mereka tidak dapat menunjukan penyebab  utama pesawat Boeing 737-89 P milih maskapai Eastern Airlines itu jatuh pada 21 Maret lalu.

Mereka hanya dapat melaporkan bahwa pesawat dan kru kabin telah memenuhi semua persyaratan ketika lepas landas. Staff perawatan pesawat yang menangani pesawat tersebut juga bekerja sesuai dengan ketentuan.

“setifikat kelaikan pesawat yang megalami kecelakaan itu juga valid,” pernyataan CAAC dikutip dari AFP.

CAAC juga tidak menemukan kesalahan pada pesawat ataupun kargo. Tidak ada pula barang berbahaya yang berada di dalam pesawat. Selain itu CAAC tidak menemukan kerusakan ppada sistem navigasi dan pada peralatan pesawat lainya.

CAAC menjelaskan, pesawat itu memiliki dua alat perekam penerbangan, yaitu alat perakan suara kokpit dan alat pencatat data kabin penumpang. Namun kedua alat itu mengalami kerusakan yang sangat berat sehingga proses perbaikanya masih dilakuakan sampai sekarang.

Kecelakaan pesawat ini merupakan kecelakaan tranportasi terbesar di China selama tiga decade terakhir.

Leave A Reply

Your email address will not be published.