arnews.id
arnews.id Media Online

Catatan Shin Tae Yong Setelah Berhasil Kalahkan Vietnam

20

arnews – Shin Tae Yong mengungkap kelamahan Timnas Indonesia U-20 yang perlu diperbaiki setelah berhasil menang atas Vietnam di laga Kualfikasi Piala Asia U-20 2023.

Kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia berhak lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023 yang akan dilangsungkan di Uzbekistan. Untuk menghadapi kejuaraan level benua tersebut, Shin akan memperbaiki penampilan Hokky Caraka dan Kawan-kawan.

Pada pertandingan kontra Vietnam menunjukan Timnas U-20 masih belum pada permainan terbainya, khususnya Ketika kebobolan dari serangan balik.

“Pastinya jadi catatan dan hal yang harus diperbaiki. Para pemain seharusnya sudah tahu lawan terus menyerang dan bola lebih sering berada di lini pertahanan kita, namun Ketika seharusnya mereka memperkuat lini pertahanan tetapi malah tetap naik menyerang. Itu yang harus diperbaiki dan dievaluasi ke dapannya,” kata Shin pada saat konferensi pers usai laga.

Timnan Indonesia U-20 kebobolan dua gol setelah unggul lebih dulu melalui sepakan Marselino Ferdinan. Gol bunuh diri Ferraro pada menit ke-66 dan gol Dinh Xuan Tien pada menit ke-79 membat Timnas U-20 sempat tertinggal.

Merespon dua gol itu, Timnas U-20 kemudian berhasil mencetak dua gol melalui Ferrari dan Rabbani Tasnim sehingga Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2.

Sejauh gelaran Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 indonesia kebobolan tiga gol dimana tiga gol tersebut didapat pada laga kontra Vietnam,dan mampu melesakan 12 gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.