arnews.id
arnews.id Media Online

Calon Dirtek PSSI Pernah Pegang Tim Usia Muda Jerman

251

arnews – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut sudah mengantongi nama calon direktur Teknik PSSI yang baru. Negoisasi untuk tanda tangan kontrak masih berlangsung.

Erick mengatakan negoisasi antara PSSI dengan calon dirtek asal Jerman masih dilakukan. PSSI sudah mengajukan tawaran kontrak, namun hingga kini belum ada keputusan final.

“Kami sedang negoisasi, kalau satu atau dua minggu bisa selesai, ya langsung dikontrak Sementara. Tinggal beberapa bulan lagi, karena saya mau fokus persiapan [Piala Dunia] U-17,” kata Erick.

“Nama sudah ada, kontrak sudah ada, tinggal lawyaer bolak balik. Kalau nanti sudah tanda tangan, saya umumkan,” tambah Erick.

Erick mengisyaratkan bakal mengikat kontrak dirtek PSSI yang baru selama empatbulan. Piala Dunia U-17 2023 bakal jadi proyek perdana dirtek PSSI yang baru. Selain Piala Dunia U-17, peringkat Indonesia di FIFA juga jadi tanggung jawab sosok dirtek tersebut.

“[Kontrak] untuk periode empat bulan dulu. Karena kita ranking 150, karena itu akan ambil orang-orang professional dengan cv bagus,” kata Erick.

Menteri BUMN itu kemudian mengungkap ciri-ciri calon dirtek PSSI yang baru. Erick memastikan calon dirtek PSSI pernah menangani tim muda Jerman.

“Yang pasti persnah pegang tim muda Jerman dan pernah jadi pimpinan kepelatihan Jerman. Saya rasa itu yang kami nilai, karena akan membantu kepelatihan dan transisi pemain muda masa depan,” ujar Erick.

“Karena sedang perbaiki fundamental yang kita mau, nanti dirtek yang kita harapkan tidak hanya buat blue print tapi juga formulasi gaya main kita,” kata Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.