arnews.id
arnews.id Media Online

Buffon Akhirnya Pensiun Di Usia 45 Tahun

141

arnews – Kiper legendaris Gianluigi Buffon dilaporkan akan meutuskan kontrak bersama Parma dan meutuskan untuk pesiun dari sepak bola di usai 45 tahun.

Dilansir, Daliy Mail, Buffon semula berencana untuk terus bermain sampai Piala Dunia 2026. Ia juga menyelesaikan kontraknya bersama Parma yang baru akan habis pada Juni 2024.

Namun, sejumlah cidera yang terus dialami Buffon meninjau kembali soal masa depannya. Agen Buffon dikatakan akan bertemu dengan perwakilan Parma untuk membahasa pemutusan kontrak dalam bebrapa hari ke depan.

Begitu pemutusan kontraknya rampung, Buffon disebut akan mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi Chief of Delegation Timnas Italia yang sebelumnya ditempati mendiang Gianluca Vialli.

Buffon memutuskan bergabung kembali dengan Parma tahun 2021 lalu. Mantan kiper Timnas italia itu datang dengan misi membawa Parma kembali ke Serie A.

Hanya saja ambisi itu tidak mampu diwujudkan Buffon. Kiper kelahiran Carra itu gagal membawa Parma promosi selama dua musim bermain disana.

Buffon merupakan kiper dengan karier gemilang. Pemain yang mengoleksi 176 caps bersama Gli Azzurri itu meraih banyak gelar semasa berseragam Juventus.

Buffon mengantarkan Juve meraih 10 gelar Scudetto, lima  kali juara Coppa Italia dan lima trofi Piala Super Italia. Di level Timnas, Buffon sukses mengangkat trofi Piala Dunia pada 2006.

Leave A Reply

Your email address will not be published.