arnews.id
arnews.id Media Online

BTN PSSI Pastikan Kondisi Ernando Masih Aman Untuk Piala Asia 2023

67

arnews – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji memastikan Ernando Ari Sutaryadi bisa dipanggil untuk periapan Piala Asia 2023 (2024).

“Kondisi Ernando Ari aman. Bisa gabung [persiapan Piala Asia 2023],” kata Sumardji dikutip dari CNNindonesia.com, Jumat (15/12).

Rencananya Timnas Indonesia akan memulai pemusatan llatihan pada 20 Desember. Pemain akan berlatih di Turki sebelum tampil di Piala Asia 2023 mulai 12 Januari 2024.

Ernando sendiri juga dikabarkan kondisinya sudah membaik untuk membela Timnas Indonesia.

“Alahamdulillah sehat. Aman, aman [untuk membela Timnas],” ucap koper Persebaya  Surabaya itu.

Adapun dokter Persebaya Al Hayyan juga menyebut kondisi Ernando tidak menkhawatirkan. Hanya saja Hayyan belum bisa memastikan berapa lama Ernando harus menepi.

“Saat ini Ernando masih memiliki keluhan pada engkelnya. Masih kami pastikan lagi masalahnya apa. Masih menunggu hasil pemeriksaan penunjang,” katanya.

Ernando mengalami cidera dalam pertandingan Liga 1 2023/2024, antara Persebaya Surabaya vs Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (13/12).

Ernando berbenturan dengan pemain Persis. Akibat dari benturnya itu Ernando dirarik keluar dan digantikan Andhika Ramadhani pada menit ke-73. Ernando didiagnosis mengalami cidera engkel.

Leave A Reply

Your email address will not be published.